CHANDRA'S SURFING BALI

Kalo misalnya kalian bingung di Bali mau ngapain, aku bakal saranin kalian buat melakukan surfing karena seperti yang kita tau kalo Bali berlimpah laut 

Balik ke Surabaya juga ada laut, tapi kenjeran :)

Khawatir kalo di kenjeran ketatap batu

Kalo ketatap batu nanti sakit

Jadi

Buat kalian yang first timer dan sama sekali ga punya pengalaman, kalian ga perlu kok beli baju surfing dulu apalagi beli papan selancarnya,

Karena di tempat aku surfing itu bakal dipinjemin baju dan papan hoho,

Jadi kalian literally cukup beli sunblock aja dengan SPF 50 kalian udah bisa surfing dan fotoan keren, dengan catatan: tidak takut gosong

Karena agaknya sia-sia mau re-apply sublock SPF berkali-kali tetep aja gosong sist

Setelah mencari refrensi kesana-kemari hingga ke gunung kawi, (karena banyak banget wooooy) aku akhirnya menemukan tempat yang tepat dan harganya sangat terjangkau tentunya

soalnya kalo liat harga yang lain harga bule banget :) 

Apa daya saya lokal dengan dompet lokal juga...

Nah ditempat aku surfing ini bener bener murah (menurutku) dan udah sekalian difotoin sama masnya, pake kamera SLR lagi bukan kamera hape biasa

Jadi...mo nangis soalnya fotonya keren, fotonya di pas in waktu ombaknya lagi gede-gedenya, tapi bukan kaya Hamish Daud gitu ya yang ombaknya sampe menggulung tuinggi :) 

Mati lah saya, bisa ke blender dengan alam...

Kalo kaya pro gitu setahuku tempatnya di Uluwatu, yang tebingnya alamak-alamat gitu, kalo kelas pikachu di Kuta Legian ajalah ya :)




Btw testimoni saya, 

Post surfing badan sakit semua kayak diinjek gajah, dan sakitnya bertahan sampe 7 hari

Apalagi 2 hari setelah surfing aku balik ke SUB, besoknya udah masuk sebagai KESED jaga IGD, bosok lagi jaganya, naik ke OK berdiri berjam-jam

Saudara bisa bayangkan yah betapa otot dan tendon saya menjerit-jerit minta dioles counterpain dan perlu minum analgesik

Risiko lain yaitu gosong

Iya kalo gosong jadi Tara Basro yang keren gitu gapapa, na ue gosong kaya kembang api bekas pakai :)

Mana baliknya sampe 6 bulan, tapi no regret lah yaaa

Soalnya senang

Buat kalian-kalian yang minat tapi ragu,

Aman kok, kayaknya ikan hiu nggak berenang dipinggir pantai:) wkwk bercanda

Kalian gausah khawatir, buat yang zero experience bisa milih paket dengan pelatih. Kalian bisa pilih berkelompok, satu pelatih buat 5 orang gitu atau satu pelatih buat ngajarin kalian sendiri. 

Aku kemarin pilih les privat sendiri soalnya dianterin orang tua, kan kasihan kalo mereka harus ikut-ikutan surfing

Hello apakabar tulang benulang yang kena aging process

Sebelum surfing baiknya kalian pemasanan dulu, sarapan yang kenyang 2 jam sebelumnya. Karena really it really takes extra energies

Ga lucu kalo pingsan sist, btw

Chandra's surfing sendiri insya Allah setiap hari buka, diadakan dua kelas yaitu pagi jam 9 sama sore jam 3an gitu (lupa sori, bisa dilihat di websitenya: http://chandras-surfing-bali.com)

Pas itu aku milih pagi hari, terus mau ngajak temenku cuma karena dia ada acara jadi bisanya sore (sedih gabisa barengan kita) nah, temenku muti pilih sore hari. dua duanya ada pro-cons nya nih, yang pertama:

Kalo pagi hasil foto bisa bagus tapi...PANASSSSSS BANGETTTTT pasir pantai bisa tuch dibikin telor, lalu kalo siang lama kelamaan ombaknya lebih gede

kalo sore lebih tidak panas, ombak lebih sopan, tapi fotonya jadi silhouette kaga keliatan mukanya

tapi menurutku setelah aku dan muti surfing di jam yang berbeda, muti saat sore, aku saat pagi....kita sama aja gosongnya tuh (((:


Btw ini hasil fotonya bagus ya, seterang itu, sejelas itu, ombaknya betul2 keliatan buih2 kecil manis dan manja, lanjut

Terus pokoknya sebelum mulai bakal diajarin dulu sama masnya didarat, kayak teori dulu gitu, lumayan lama ada sekitar 20 menitan-30 menitan, baru deh nanti nyemplung ke air

Pas diair sama masnya bakal dicariin ombak yang sopan dulu, terus dia yang bakal baca kapan sekiranya kita bisa berselancar, didorong dari belakang...whussss

Kalo udah bisa sendiri nanti masnya cuma mengawasi aja kita bisa main sendiri

Lokasinya ada di pantai legian, cari di google maps ada kok

yang warna merah itu ya saudara, btw kenapa pantainya beda warna yhaa
Nanti setelah sampe sana kalian pasti bingung, karena tendanya banyak polllll
Nanti cari yang namanya Chandra's Surfing Bali



Buat harganya sendiri pas itu aku kena 400 ribu selama 2 jam, dimana ditengah2 itu ada istirahatnya, bisa makan indomie doeloe lumayan kan, btw lagi-lagi kalian harus check: http://chandras-surfing-bali.com mungkin ada perubahan harga atau gimana karena aku udah agak lama juga surfingnya

kelebihan lain chandra's surfing adalah:
MAS MAS NYA BAIK BAIK BANGET WOYYYY SUMPAHHHH
biasanya aku kurang suka sama tempat wisata bali soalnya beberapa dari mereka rasis, kalo sama bule baik sama lokal jutek :(

Tapi mas mas ini baik, bahkan gak cuma baik lagi, tapi baiiiiiik banget. Supel, gak pelit ilmu, berkali-kali deh gue jatuh tapi masnya tetep mau sabar ngajarin wkwkwkwk. 

Terus juga difotoin secara cuma-cuma, kita ga perlu bayar lagi karena emang mas chandra nya hobby motret lol, gatau ya kalo sekarang

Normalnya sih kalian chat by WA dulu buat janjian, aku dulu gitu, mana ngechat mas chandra nya malem-malem jam 12 lol dan dibales jam 5 pagi



yang pasti kesan dari kami baik banget, dan merekomendasikan teman teman sekalian buat surfing kemari

Seneng banget karena pengalaman baru, niatnya kemarin mo balik lagi akhir tahun/tengah taun abis ujian biar seger 

Eh corona :)

Siapa tau kalo corona udah berakhir dan kalian mau ke Bali, yuk mari surfing!

I'll be back SOON!!!! 



ini sama mas-masnya, kaya jason momoa KW super di aquaman 






tambahan:

silahkan liat koleksi fotonya di instagram: https://www.instagram.com/chandrasurfingbali/








Happy surfing!:)












Comments

Popular Posts